Kamis, 21 Januari 2010

cacar air = cangkarangen



Aku tertular Cacar Air (Varisela, Chickenpox) dalam bahasa jawa (cangkrangen) adalah suatu infeksi virus menular yang menyebabkan ruam kulit menjadi bintik-bintik kecil dan melepuh berisi cairan gitu. Kira" 3bulan yang lalu okt'09 duh menderitanya diriku ini apa lagi yang jauh dari Orangtua mana gak ada keluarga lagi hikzzz T_T gara-gara virus varicella-zoster jelek yang bikin aq tambah jelek hihihihi. padahal gak ada orang disekitarku yang sakit cacar tapi aq tau-tau ajah ketularan.

Gejala walnya aku kira cuman demam biasa tapi udah 24jam lebih kog demamku gak turun-turun ya??? langsung telepon ibu katanya aku disuruh mimik paraset ma bobo ajah gak usah cape" terusss besok paginya kog punggungQ gatal pas aku garuk kog ada yang pecah + berair apakah ini????? langsung telepon ibuQ n hasil visumnya aq kena cangkrangen=cacar begitu sedihnya aq, kenapa diusia 20 th ini aku terkena penyakit ini?? kenapa g' waktu aku TK atau SD aja kan malu masak tubuhQ bentol" gak mulus lagi badan panas muka bengkak terus selama seminggu + gatalnya nauzubillah!!!! untuk mengatasi penyebaran cacar biar gak terlalu banyak aq gak mandi euii selama 7hari hii njijiki banget. Tapi mau gimana lagi orang kata pk.Dr nya gtu dan aku diisolasi dikamar mulu soalnya sebagian anak" kozan jg belum pernah kena cacar takut mereka tertular.

Dalam seminggu tidak mandi, tidak kuliah, tidak praktikum rasanya benar2 sedih hikzz mana di bandung tidak ada Godong-cangkrang (daun cangkrang untuk mengobati cacar air cukup direbus sebagai campuran untuk mandi ), dari pak.Dr aku diberi resep Acyclovir tablet dan selepnya (lumayan manjur kog) dan disuruh istirahat 2minggu "Oh TIDAK !!!!,, aku cukup istirahat 5hari saja dan melanjutkan aktifitasku seperti biasanya".

Huhuhuhu T_T pertama kali keluar dari kamar isolasi semua orang memandangku aneh, kata mereka "bekas cacarku gak akan hilang" lagi lagi dan lagi aku menangis tapi aku pikir-pikir banyak praktek dr. spesialis kulit yang bisa membantuku jadi aku tidak lagi menghiraukan kaa-kata mereka hihihi, dan aku setiap hari mengkonsumsi anggur dan apel biar kulit ku seperti sedikala.

Aku menunggu sebulan agar bekas cacarku benar mengering dan baru pergi ke dokter kulit,, tapi subhanallah aneh bin ajaib tidak perlu pergi ke dokter kulit,, bekas cacarku sudah hilang ^_^ Terimakasi ya Allah. Teman-temanku pada heran dikiranya aku pake obat muka penghilang luka padahal cukup dengan terapi buah makan banyak apel, anggur, alpukat, dicampur 150 ml yoghurt jadi salat buah yang amat nyummmy dan kulitku kembali cantik >_<>

8 komentar:

  1. Hahaha....uda gede cacaran :D

    Dulu pernah kena juga tpi waktu TK...

    Visit: www.bleckurant.blogspot.com

    BalasHapus
  2. huhuhuhu.... iyah..
    emang penyakit anak2 kalu diderita anak-remaja/dewasa jd makin parah.

    BalasHapus
  3. Blog'nya jarang update lagi sar..

    Kasih live chat lah.. :D

    BalasHapus
  4. wakakaka..... kenek penyakite bayi..... udah gede kuk sakite cangkrangen..... kek bayi aja.... hehe... piss. ^^v

    BalasHapus
  5. kowe lagi cacar to???
    tp skrng dah sembuh to??

    BalasHapus
  6. iya sakit cacar 6 bulan yg lalu hohoho

    BalasHapus
  7. alhamdulilah 1minggu aja dah sembuh.. bekasnya ilang kira-kira 1bulanan lah,,,Say Alahdulillah ^_^ thx Allah

    BalasHapus
  8. aq dulu waktu SD kenapa cacar hrus malu kan setiap ora seumur hdup 1x cangkrangen,,wkwkwkwk itu bekas nya ilang sendiri

    BalasHapus

About this blog

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
sari sekecut lemon, tapi banyak sekali manfaatnya ^^V